Artikel Plastik Kemasan - Tips Trik Kemasan: Ide Kemasan Plastik Untuk Usaha

Selasa, 28 Juni 2016

Ide Kemasan Plastik Untuk Usaha



Plastik Kemasan


Bisnis yang sukses tidak hanya dikenal oleh masyarakat sekitar tapi juga masyarakat luar. Baik di luar kota maupun luar negeri. Hal ini sudah membuktikan betapa suksesnya usaha anda. Anda pasti akan merasa bangga bukan jika melihat produk yang anda jual ternyata sudah terkenal di wilayah lain? Selain karena bantuan marketing atau pemasaran, ada hal lain yang juga mempengaruhi pasar untuk mau membeli produk yang anda jual. Salah satunya adalah kemasan. Jika membicarakan soal kemasan banyak orang yang tidak terlalu peduli dengan kemasan produk yang mereka jual, hanya berpikir bagaimana wadah kemasan tersebut dapat menampung produk yang dijual, namun tahukah anda bahwa sebagian besar orang membeli produk berawal dari kemasan luarnya?

Don’t judge a book by it’s cover

Mungkin anda sudah sering mendengar istilah tersebut, yang maknanya kurang lebih adalah kita tidak boleh menilai sesuatu dari penampilan luarnya saja. Namun hal ini nampaknya tidak berlaku bagi penjualan produk. Kebanyakan orang akan melihat penampilan luar dari suatu produk terlebih dahulu, jika ia tertarik baru ia akan mencobanya. Namun apakah dengan kemasan yang baik saja sudah cukup untuk membuat orang membeli? Tentu saja tidak, jika kita ingin agar orang membeli kembali produk kita tentu saja kita harus bisa memberikan isi produk dan pelayanan yang baik. Bagi anda yang sudah memulai usaha dan bingung kemasan seperti apa yang harus anda gunakan, berikut Wiratech akan menyajikan beberapa ide kemasan plastik untuk bisnis anda :

1.       Pouch
Kemasan plastik yang umumnya memiliki material PE + nylon, metal OPP, super clear PP ataupun alluminium foil. Ada yang berbentuk polos bening, ada juga yang sudah disertai zipper. Beberapa jenis plastik pouch bisa di vakum dengan menggunakan vacuum sealer, sehingga tidak ada udara di dalam plastik dan membuat makanan menjadi jauh lebih tahan lama. Jenis plastik vakum ini sangat cocok bagi anda yang ingin membungkus produk seperti seafood, bakso, sosis, ikan, daging kacang, beras, ikan, tissu dan lain sebagainya. Sedangkan untuk jenis yang disertai zipper bisa digunakan untuk anda yang berjualan produk seperti makanan ringan, kopi, kacang, kripik, abon dan lain sebagainya.

2.       Stand Up
Kemasan plastik yang berdiri sehingga memastikan makanan anda tidak akan tumpah. Material dari kemasan ini umumnya terbuat dari alluminium foil & PET atau super clear PP. Jenis kemasan ini akan memberikan kesan eksklusif bagi produk anda. Beberapa jenis plastik Stand Up bisa divakum demi menjaga kualitas produk, sedangkan beberapa jenis lainnya sudah dilengkapi dengan zipper. Jenis ini sangat cocok untuk segala cairan seperti kecap, saus, kecap, sabun cair dan lain sebagainya. Sedangkakan untuk jenis yang disertai zipper bisa digunakan untuk makanan ringan, keripiki, susu, kopi, abon dan lain sebagainya.

3.       Gusset
Jenis kemasan plastik dengan kualitas tinggi, terbuat dari alluminium foil. Dapat mencega masuknya oksigen dan sinar matahari sehingga mampu menjaga kualitas produk. Bisa digunakan untuk produk bubuk seperti susu, kopi, minuman ringan dan lain sebagainya.


Setelah mengetahui macam-macam kemasan plastik, anda bisa mulai memilih kemasan plastik terbaik yang sesuai dengan produk anda. Wiratech menyediakan berbagai macam kemasan plastik yang terbuat dari material yang berkualitas dan memenuhi standar food grade. Dengan harga yang murah dan dengan minimum pembelian hanya 100pcs. Untuk lebih lanjut silahkan kunjungi website Wiratech.co.id








 

-RAT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar